BERITA
  • 09 Oktober 2019
  • 0 Komentar
  • 8 Kali Dilihat
DISDUKCAPIL PRINGSEWU BAGIKAN KIA DI SEKOLAH DASAR

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu, menyalurkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada siswa-siswi di beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Sukoharjo. Rabu, 2/10/19.

Sekolah Dasar Negeri 1 Sukoharjo 1, menjadi tujuan pertama pendistribusian KIA oleh Disdukcapil Pringsewu, yang diserahkan simbolis oleh Wakil Bupati Pringsewu sebanyak 112 KIA. Wabup mengatakan, fungsi KIA tersebut sama dengan Kartu Tanda Penduduk.  "Sebainya KIA ini difotocopy dulu beberapa lembar, untuk diarsipkan pihak sekolah. Para pelajar boleh membawa KIA yang asli atau pun yang fotocopy saja untuk berbagai keperluan. Intinya KIA ini disimpan yang baik, jangan sampai hilang karena sangat penting," kata wabup. Pada kesempatan itu, wabup juga memberikan hadiah kepada sejumlah siswa yang sudah Khatam Al-Quran sebagai apresiasi dan motivasi kepada siswa untuk lebih giat belajar membaca kita suci  umat Islam tersebut.

Pada kesempatan itu pula Kadisdukcapil Kabupaten Pringsewu beliau menyampaikan Tim kami akan terus mencetak dan membagikan KIA untuk para pelajar, secara bertahap. Dalam pengurusan KIA ini, tentu ada persayaratan yang harus dilengkapi yaitu akte kelahiran anak, Kartu Keluarga (KK) Orang Tua dan Pas Photo untuk anak berumur lima tahun keatas.